Saat ini, ketersediaan air bersih telah menjadi perhatian berbagai pihak dan menjadi isu lingkungan yang harus selalu dikedepankan karena menyangkut hajat hidup orang banyak. banyak sumber air, khususnya di kota-kota besar, telah tercemar oleh berbagai polutan. Ada beberapa indikator yang dapat dijadikan petunjuk bagaimana tingkat pencemaran air tanah. Selain dilakukan pengujian laboratorium, ada cara sederhana yang dapat dijadikan indicator air tanah tercemar oleh polutan melalui pengamatan fisik.

Dikutip dari Indiastudychannel, dari health.detik.com, beberapa indikator bahwa air tanah sudah tercemar dapat diketahui dengan memperhatikan beberapa hal berikut :

1. Jika warna air kekuningan, maka kemungkinan air tercemar chromium dan materi organik. Jika air berwarna merah kekuningan, itu menunjukkan adanya cemaran besi. Jika polutan atau pengotor berupa lumpur akan memberi warna merah kecoklatan.

2. Fisik air keruh merupakan tanda bahwa air tanah telah tercemar oleh koloid. Lumpur, tanah liat dan berbagai mikroorganisme seperti plankton maupun partikel lainnya bisa menyebabkan air berubah menjadi keruh.

3. Polutan berupa mineral tertentu dapat menyebabkan air tanah memiliki rasa tertentu. Jika terasa pahit, pemicunya bisa berupa besi, alumunium, mangaan, sulfat maupun kapur dalam jumlah besar.

4. Jika air tanah yang rasanya seperti air sabun, ini menunjukkan adanya cemaran alkali. Sumbernya bisa berupa natrium bikarbonat, maupun bahan pencuci yang lain misalnya detergen.UF-RO

Oleh karena itu, teknologi pengolahan air yang efisien, berbiaya murah merupakan hal yang sangat penting untuk dijadikan pertimbangan. Kami BO2, senantiasa menyediakan air minum sehat, segar, bermuatan oksigen tinggi, dan harga terjangkau. Dengan teknologi terbarukan dan buktikan sendiri kenyataanya.

Fakta berbicara, ini bukan pembodohan dan pembohongan. Namun standart mutu tidak boleh diabaikan tapi di utamakan (silahkan lihat hasil laboratorium). Teknologi kami bukan RO ataupun filtrasi, namun penguraian pemecahan ion dan partikel air (H2O) secara alami dengan ph di atas rata-rata.